Thursday, September 26, 2019

Pernyataan Lengkap Jokowi soal Demo Mahasiswa hingga Perppu UU KPK

Presiden Jokowi berjumpa dengan beberapa tokoh di Istana Merdeka, Jakarta. Beberapa hal diulas seperti UU KPK yang baru sampai tindakan demo mahasiswa.

"Banyak pandangan-pandangan, masukan-masukan yang diserahkan kepada saya dalam rencana peristiwa-peristiwa belakangan ini yang berlangsung di negara kita Indonesia," kata Jokowi dalam temu wartawan bersama dengan beberapa tokoh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).



Tidak hanya UU KPK serta Demo mahasiswa, Jokowi mengulas masalah perlakuan karhutla. Pasal-pasal di RUU KUHP jadi perhatian dalam pertemuan itu.

Baca Juga : Perubahan Sosial

Tersebut pengakuan komplet Jokowi:

Barusan barusan saya membuat pertemuan dengan senior-senior saya, dengan guru-guru saya, serta banyak pandangan-pandangan, masukan-masukan yang diserahkan kepada saya dalam rencana peristiwa-peristiwa belakangan ini yang berlangsung di negara kita Indonesia .

Barusan saya bicara tentang, pertama menangani karhutla yang berlangsung intinya di Sumatera serta Kalimantan, baik memakai pembangunan kanal-kanal, selanjutnya water bombing, pengerjaan hujan bikinan, kita ketahui itu benar-benar kurangi kejadian-kejadian titik api di lapangan, serta saya lihat sekarang sangatlah menyusut.

Selanjutnya, ke-2 terkait dengan RUU KUHP, banyak input yang kami terima serta saya berterima kasih sebesar-besarnya, atas masukan-masukan baik yang terkait dengan hukum yang begitu masuk ke daerah private. Ini saya anggap satu input yang baik, dan terkait dengan pasal-pasal yang lain, terhitung masalah penghinaan pada presiden.

Baca Juga : Pengertian Perubahan Sosial

Serta yang ke-3, terkait dengan UU KPK yang telah disahkan oleh DPR, banyak input yang diserahkan kepada kita, intinya input itu berbentuk, intinya berbentuk penerbitan perppu. Tentunya ini akan selekasnya kita kalkulasi, hitung serta kelak sesudah kita putuskan akan kora berikan pada senior dan guru-guru saya yang ada pada sore ini hari.

Serta saya mengemukakan tentang penghargaan saya, animo saya pada demo yang dikerjakan oleh beberapa mahasiswa. Yang ini saya anggap satu bentuk demokrasi pada kita. Serta masukan-masukan yang dikatakan pada saya kelak bisa menjadi catatan besar yang kurang yang berada di negara kita. Yang sangat penting jangan pernah demonstrasi mengakibatkan kerusakan sarana umum, pengacau serta bikin rugi kita semua.

Bertanya Jawab:

Peluang akan keluarkan perppu?

Barusan banyak input dari beberapa tokoh tentang utamanya diterbitkannya perppu.

Barusan kan telah jawab, akan kita hitung, akan kita kalkulasi, akan kita pikirkan khususnya dari bagian politiknya.

Berapakah lama?

Barusan telah saya berikan pada beliau secepatnya dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Anda meminta masalah penghinaan presiden dihapus?

Kelak, kelak.

Baca Juga : Perubahan Sosial Adalah

Perppu pertimbangannya apa?

Saat ini saya ingin mempersilakan pada beliau untuk mengemukakan.

Gagasan berjumpa mahasiswa?

Gagasan esok kami akan berjumpa dengan beberapa mahasiswa intinya dari BEM.

Masalah kekerasan oleh aparat kepolisian?

Barusan kami juga mendapatkan input mengenai itu, saya akan telephone langsung Kapolri, dalam mengatasi tiap demokrasi itu dikerjakan dengan beberapa cara yang tidak represif, serta terarah. Tetapi jika telah pengacau, seperti semalam, memang seharusnya aksi tegas.

No comments:

Post a Comment