Thursday, September 26, 2019

Mulai Besok, Naik LRT Jakarta Bisa Dari Pegangsaan Dua

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada akhirnya menyelesaikan pembangunan stasiun LRT Jakarta di Pegangsaan Dua. Selesainya stasiun di Jakarta Utara itu lengkapi semua stasiun LRT Jakarta yang dibuat pada babak pertama.



PT LRT Jakarta sebagai operator dari LRT Jakarta akan buka untuk umum stasiun itu mulai Jumat, 27 September 2019. Warga juga dapat melalui ke enam stasiun LRT Jakarta koridor Kelapa Gading-Velodrome sehari-harinya mulai jam 5.30 WIB sampai 23.00 WIB.

Baca Juga : Pengertian Administrasi

Kedatangan Stasiun Pegangsaan Dua semakin dinantikan oleh warga di seputar ruang permukiman Kelapa Gading, terutamanya buat mereka yang ingin selekasnya manfaatkan fasilitas transportasi publik terpadu untuk ke arah ke pusat kota atau daerah lain di kota Jakarta.

Mencuplik info sah PT LRT Jakarta, Kamis (26/9/2019), beroperasinya Stasiun Pegangsaan Dua akan membuat waktu pintas Pegangsaan Dua ke Velodrome jadi 13 menit dengan memakai kereta LRT. Sesaat untuk meneruskan perjalanan ke Dukuh Atas, warga bisa meneruskan perjalanan dengan TransJakarta melalui skybridge ke Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun dengan penambahan waktu 35 menit .

Sarana stasiun di Pegangsaan Dua sendiri relatif sama juga dengan stasiun yang lain. Seperti loket penjualan ticket, gerbang ticket automatis, mesin pembelian ticket automatis, toilet umum, ruangan kesehatan, ruang ritel, lift, eskalator, musala, serta ruangan menyusui.

Baca Juga : Administrasi Adalah

Ada juga sarana pendukung di kereta seperti, bangku prioritas (priority seat) untuk penyandang disabilitas, orangtua, ibu hamil, beberapa anak serta ruang kosong untuk menempatkan barang bawaan, sepeda lipat atau bangku roda.

Bebas polusi, nyaman, cepat, serta aman ialah beberapa keunggulan yang dikatakan oleh beberapa pemakai LRT Jakarta. Lihat tingginya ketertarikan warga dalam memakai moda transportasi LRT Jakarta, LRT Jakarta akan di dukung Transjakarta dengan ditambahnya feeder di seputar ruang Kelapa Gading.

No comments:

Post a Comment