Tuesday, September 17, 2019

86 Harimau Diselamatkan dari Kuil di Thailand Mati

Lebih dari 80 harimau yang diselamatkan dari satu kuil di Thailand mati sebab virus.

Kuil Budha Wat Pa Luang Ta Bua, yang diketahui jadi Kuil Harimau, di propinsi Kanchanaburi, samping barat Bangkok ialah tempat wisata, dimana tempat beberapa pengunjung bisa swafoto dengan harimau serta anak harimau yang sedang minum susu dari botol.



Tetapi pada 2016, faksi berkuasa mengambil alih 147 harimau jadi respon sesudah mendapatkan desakan atas sangkaan perdagangan satwa liar di kuil itu.

Baca Juga : Pengertian Anggaran

Hewan-hewan itu dibawa ke dua tempat perlindungan yang diurus pemerintah.

"Saat kami bawa harimau masuk, kami mencatat jika harimau-harimau itu tidak mempunyai skema kebal badan karena perkawinan sedarah," kata wakil direktur jenderal departemen departemen taman nasional Thailand, Prakit Vongsrivattanakul pada media lokal mencuplik Skya News, Selasa (17/9/2019).

Prakit tidak memberi angka tentu untuk jumlahnya harimau yang sudah mati, tetapi penyiar service publik Thailand PBS memberikan laporan jika banyaknya harimau yang mati ialah 86—lebih dari 1/2 waktu diungsikan dari kuil.

Baca Juga : Anggaran Adalah

Kuil ini sudah mempromokan diri jadi suaka margasatwa sepanjang sekian tahun, tapi sesudah diselidiki sebab sangkaan perdagangan satwa liar serta penyimpangan hewan.

Beberapa biksu didakwa membiakkan harimau dengan ilegal oleh beberapa aktivis satwa liar, sesaat beberapa pengunjung menjelaskan jika hewan-hewan itu terlihat dibius. Kuil itu menyanggah dakwaan itu.

No comments:

Post a Comment