Thursday, November 7, 2019

Tugas Polisi Berat dengan Risikonya

Divisi Jalinan Warga (Humas) Mabes Polri meluncurkan film anyar. Film berjudul Cuma Manusia bisa dilihat di bioskop-bioskop Tanah Air. Di Banyuwangi, Jawa Timur, aparat kepolisian ditempat mengadakan tonton bersama pelajar, mahasiswa, personil polisi dan wartawan.



Acara nobar diselenggarakan di Bioskop NSC Banyuwangi, Kamis (7/11/2019). Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi kelihatan nikmati film garapan sutradara Tepan Kobain. Beberapa petinggi penting Polres Banyuwangi, ikut menyelami setiap adegan film yang tampil di Studio 1 NSC.

Baca Juga : Kesehatan Lingkungan

"Pekerjaan polisi demikian komplek. Melakukan pekerjaan pengayoman pada warga, terkadang jadi korban. Dengan gambar barusan kelihatan apa usaha dikerjakan, protap serta SOP. Agar masyarakat tahu bagaimana sepak terjang polisi. Polisi itu manusia juga," katanya selesai nobar pada wartawan.

Didapati selesai lihat film Manusia Biasa, Nurul, salah satunya mahasiswa akui kagum dengan alur cerita film itu.  Menurut dia, efek jadi satu orang polisi benar-benar berat. Tidak cuma polisi lelaki, polwan juga hadapi efek yang sama.

"Ini kelihatan kesetaraan gender di antara lelaki serta wanita. Mereka membagi pekerjaan yang bagus. Serta efek yang mereka terima sama. Ada pertandingan, ada duka. Hanya cukup sedikit garing joke-joke yang dilemparkan. Tetapi mantap," imbuhnya.

Baca Juga : Pengertian Kesehatan Lingkungan

Naskah Cuma Manusia dicatat oleh Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, serta Putri Hermansjah. Film berdurasi 91 menit ini menceritakan mengenai efek kerja jadi polisi.

Annisa yang dimainkan Prisia Nasution adalah salah satunya perwira polisi yang barusan geser pekerjaan ke Jakarta Utara. Ia satu orang perwira muda yang perlu share waktu di antara pekerjaan serta keluarga. Sesaat di pekerjaan barunya penuh dengan intimidasi penculikan anak dibawah usia.

Beberapa korban serta diketemukan sudah jadi mayat. Annisa yang sekarang bekerja di Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Utara mendapatkan pekerjaan untuk menginvestigasi masalah itu. Waktu masalah makin susah adik perempuannya malah jadi korban penculikan. Untung saja drama penculikan itu tersingkap serta sang adik bisa diselamatkan.

Baca Juga ; Kesehatan Lingkungan Adalah

Tidak hanya Prisia Nasution, ada aktor Yama Carlos, Lian Firman, dan Verdi Solaiman. Ada juga Tegar Satrya, Shenina Cinnamon, Soleh Solihun, Fuad Idris, Nagra Kautsar, Egi Fedly, serta Windy Apsari.

No comments:

Post a Comment