Sunday, March 1, 2020

Jembatan Darurat di Kupang Rusak Diterjang Banjir

Jembatan genting Mapoli, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), rusak diterjang banjir. Banjir itu karena hujan lebat yang mengguyur sepanjang 6 jam.

Jembatan itu rusak pada Senin (2/3/2020). Mengakibatkan, kendaraan tidak dapat lewat.



"Luapan air pascahujan lebat hampir enam jam menyebabkan jembatan genting yang dibuat hampir satu pekan paling akhir alami kerusakan hingga tidak dapat dilintasi kendaraan," kata Camat Kota Raja Abdul Abubakar pada wartawan, seperti dikutip Di antara.

Jembatan genting yang menyambungkan daerah Kelurahan Air Nona serta Kelurahan Naikoten I dibuat pemerintah jadi jalan pilihan sebab terdapatnya pembuatan jembatan permanen di Mapoli, yang baru diawali semenjak minggu kemarin.

Baca Juga : Pengertian Ekosistem

Karena rusaknya jembatan genting ini, beberapa pemakai jalan, baik dari arah Kupang ke arah daerah Bakunase atau sebaliknya, sangat terpaksa lewat jalan pilihan di Kota Kupang.

"Luapan air banjir ini benar-benar deras serta membawa juga beberapa tipe sampah serta kayu-kayu berbentuk gelondongan hingga jembatan genting tidak dapat membendung arus air yang deras," tegasnya.

Abdul Abubakar akui sudah bekerjasama dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional X Kupang serta kontraktor pelaksana untuk membuat kembali jembatan yang alami kerusakan itu hingga dapat dilintasi kendaraan umum.

Baca Juga : Ekosistem Adalah

"Kami berusaha jembatan genting ini diperbarui dalam tempo secepat-cepatnya hingga arus lalulintas orang serta barang ke arah Kota Kupang serta daerah Bakunase dapat kembali normal," tegasnya.

Selain itu, petugas dari BPJN X Kupang, Herdianto, menjelaskan perbaikan jembatan genting di Mapoli akan dikerjakan secepat-cepatnya.

"Kami bersama dengan pemerintah Kecamatan Kota Raja telah bekerjasama dengan masyarakat untuk melarang mobil tangki air lewat di jembatan genting ini, sebab dapat mengakibatkan kerusakan keadaan jembatan atau jalan yang telah dibuat. Kami berusaha hari ini jembatan bisa diperbarui serta dilintasi oleh kendaraan umum," katanya.

No comments:

Post a Comment