Thursday, January 10, 2019

Jadi Vokalis Drive, Rizki Eks The Titans Menyambung Pertemanan Lama

Debut band Drive di industri musik Tanah Air terhitung lumayan lama. Telah satu dasawarsa lebih mereka berkarya. Akan tetapi sekarang, susunan mereka banyak beralih. Sekarang personil Drive tinggal berdua, yaitu Budi (gitar) serta Dygo (bass). Akan tetapi demikian, mereka masih bertahan dengan mengambil penyanyi baru. Dia ialah Arizki alias Rizki, bekas penyanyi The Titans.

Baca Juga : Cara Bermain Gitar dan Bermain Gitar Untuk Pemula

Walau tempat vokal di isi oleh Rizki, Drive masih berkelanjutan dengan jalan musiknya. Bahkan juga, salah satunya lagu lama Drive berjudul "Seolah di Surga", diaransemen lagi untuk dinyanyikan Rizki. "Sebetulnya ini single lama, di-remake kembali sama Drive. Tahun 2011, 'Seakan di Surga' telah dikeluarin.

Itu single paling akhir yang masih tetap dinyanyiin Anji sebelum ia keluar. Hingga kemudian cocok single ini keluar, Anji pun keluar, serta saya sempat juga membantu promonya saat itu bareng sama Drive," narasi Rizki waktu berkunjung ke kantor Liputan6.com di lokasi Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019).

Baca Pula : Cara Mudah Bermain Gitar dan Cara Bermain Kunci Gantung

Ya, menurut pembicaraan Rizki itu, dia serta beberapa personil Drive memang sangatlah lama sama-sama kenal. Tidak hanya menolong promosi Drive, Rizki sempat juga bekerjasama saat jadi penyanyi The Titans.

"Selalu pada akhirnya The Titans sama Drive sempat juga bekerjasama, di lagu 'Indonesia'. Hingga kemudian tahun tempo hari, kita coba recycle kembali ('Seakan di Surga') dengan aransemen yang lebih megah serta lirik yang dikit dirubah," sambung Rizki.

Lalu, kenapa lagu "Seolah di Surga" yang jadi pilihan Drive untuk diaransemen lagi bersama dengan Rizki? "Lagu ini sudah Rizki kenal juga. Ia sempat juga membantu promosi lagu ini. Dengan legalitas pun, lagu ini tidak repot untuk direkam lagi," jelas Dygo.

Baca Juga : Bermain Kunci Gantung Untuk Pemula dengan Bermain Kunci Gantung Gitar

Rizki memandang jika lagu "Seolah di Surga" adalah momen yang pas untuk menyambung persahabatan lama serta sejarahnya dengan beberapa personil Drive yang tersisa. "Ini seperti menyambung riwayat sich. Sebab cocok lagu ini keluar, saya sudah sempat membantu. Saat ini cocok bareng kembali, Rizki sama Drive, jadi seperti nyambungin riwayat yang sempat ada," Rizki menandaskan.

No comments:

Post a Comment