Wednesday, March 21, 2018

Gitaris Motorhead 'Fast Eddie' Clarke Meninggal

Gitaris Motorhead Eddie Clarke wafat di umur 67 th.. Berita ini di sampaikan oleh situs resmi Facebook band itu pada Kamis (11/1/2018) saat setempat. Clarke yaitu anggota paling akhir yang sempat rasakan masa kejayaan band metal dari Inggris itu.

Lewat unggahan di situs Facebook itu, anggota band yang lain menyebutkan kalau gitaris yang di kenal jadi Fast Eddie karna permainan gitarnya yang garang nan cepat, wafat waktu dia dirawat dirumah sakit karna penyakit pneumonia. Tak ada info selanjutnya tentang dimana rumah sakit yang disebut.

Baca Juga : teknik dasar melodi gitar - belajar gitar

Band Motorhead sendiri dibuat di London, Inggris, pada 1975 serta sudah melaunching 20 album selama kariernya. Pentolan dalam formasi pertama band itu Ian “Lemmy” Kilmister serta drummer Phil Taylor sudah lebih dahulu wafat pada 2015.

Clarke ikut serta dalam sebagian single populer dari Motorhead, termasuk juga juga dalam album seperti Ace of Spades, No Sleep ‘til Hammersmith, serta Motorhead sebagai single populer di Inggris pada 1981.

Baca Juga : kunci dasar gitar

Sesudah menjangkau puncak karir dengan Motorhead, dia keluar pada 1982 serta membuat band Fastway. Clarke sendiri sesungguhnya adalah musisi yang datang dari genre blues. Keputusannya untuk buat band itu yaitu untuk kembali bermusik di jalur blues.

Dengan band itu, Clarke melaunching album paling akhir selama kariernya dengan judul Make May Day, Back to Blues pada 2014.

No comments:

Post a Comment