Thursday, August 29, 2019

Water Screen & 3D Projection Mapping Meriahkan Jakarta Muharram Festival

Sepanjang gelaran Jakarta Muharram Festival 2019 berjalan, Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan beberapa faksi berkaitan lakukan eksperimen jalan raya (lalin) di seputar Bundaran Hotel Indonesia jadi tempat penting acara. Mengenai eksperimen lalin ini dikerjakan pada Sabtu, 31 Agustus 2019 serta diawali semenjak jam 15.00 WIB sampai 23.59 WIB.

Sekretaris Wilayah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah, menjelaskan akan ada penutupan serta peralihan arus lalin di seputar Bundaran Hotel Indonesia untuk kelancaran acara. Faksinya bekerjasama dengan faksi kepolisian, satpol pp, petugas kesehatan, serta petugas rekayasan lalin dari dinas perhubungan untuk kelancaran acara.



"Pemprov menyarankan warga supaya menghindarkan jalan yang ditutup atau diarahkan. Untuk menghindarkan arus kepadatan, warga yang ingin hadir dapat memakai transportasi umum massal seperti MRT, Commuter Line, serta Bis Trans Jakarta," sebut Saefullah waktu pertemuan wartawan di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).

Baca Juga : Akuntansi Manajemen

Diluar itu, Saefullah menjelaskan jika faksinya telah mempersiapkan empat kantong parkir untuk pengunjung yang hadir memakai kendaraan pribadi berbentuk motor. Ke empat titik itu ialah IRTI Monas, Park and Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, serta Plaza Mandiri.

Menurut Saefullah, gelaran Jakarta Muharram Festival 2019 akan mendatangkan beberapa serangkaian acara serta mendatangkan band dan artis Tanah Air. Gelaran ini akan ditayangkan langsung di Trans TV, CNN Indonesia TV serta streaming di detikcom semenjak jam 17.00 WIB.

Mengenai daftar jalan yang akan ditutup serta diarahkan sepanjang Jakarta Muharram Festival 2019 berjalan ialah seperti berikut:

Artikel Terkait : Pengertian Akuntansi Manajemen

Penutupan Jalan
1. Ruas Jalan MH Thamrin bagian timur serta barat (dari simpang Sarinah s/d Bundaran Hotel Indonesia).
2. Ruas Jalan Jendral Sudirman bagian barat (dari Dukuh Atas s/d Bundaran Hotel Indonesia).
3. Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia s/d simpang Jalan Agus Salim).

Peralihan Lalin
1. Dari arah Jalan Wahid Hasyim bagian timur yang akan belok kiri ke arah Jalan MH Thamrin diarahkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim bagian barat.
2. Dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan ke arah Bundaran Hotel Indonesia ditempatkan putar balik.
3. Dari Jalan Teluk Betung yang akan ke arah Jalan Jenderal Sudirman ditempatkan putar balik.
4. Dari Jalan Imam Bonjol yang akan ke arah Bundaran Hotel Indonesia diarahkan untuk belok kiri ke arah Jalan Pamekasan atau belok kanan ke arah Jalan Agus Salim.
5. Dari Jalan Pamekasan yang akan ke arah Jalan Jenderal Sudirman diarahkan lewat Jalan Purworejo.
6. Dari arah Semanggi yang akan ke arah Bundaran Hotel Indonesia diarahkan belok kiri (Dukuh Atas) ke arah Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo.

Baca Juga : Akuntansi Manajemen Adalah

Menyongsong perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta bersama dengan Transmedia akan mengadakan Jakarta Muharram Festival 2019, berada di Air Mancur Bundaran Hotel Indonesia pada Sabtu (31/8/2019) akan datang.

Beberapa pekerjaan menarik juga tengah disediakan untuk memberi euforia tertentu dalam menyongsong malam perubahan tahun baru itu. Diantaranya, atraksi Water Screen Projection Laser yang akan menghiasi situasi malam di landmark air mancur Jakarta, yaitu Bundaran HI.

Diluar itu, atraksi yang dapat mengundang perhatian pengunjung sama dengan HUT DKI lalu disediakan, yaitu 3D Proyek Mapping Building yang akan mendatangkan visual-visual mempesona seperti budaya ciri khas betawi dengan ide modern dan visual yang lain yang masih jadi rahasia.

Makin hebat, Pemprov DKI Jakarta ajak seputar 3.000 peserta untuk mengadakan pawai obor bertopik perlombaan Piala Gubernur. Ini mempunyai tujuan untuk memaknai tahun baru Islam dengan cermat hingga akan menghangatkan situasi malam di ibu kota.

Ada pula pekerjaan yang lain yang mengusung kebudayaan ciri khas betawi seperti Tari Topeng Betawi, Palang Pintu Betawi, sampai lenong serta pantun. Dan, tampilan band akustik Transbrother sampai ondel-ondel yang tampil bersama Perkusi Marawis. Hingga, makin lengkapi warna-warni perayaan tahun baru Islam tahun ini.

Ada pula atraksi yang lain seperti Jakarta fireworks, fire dance sampai beauty of Jakarta Festival yang akan temani pengunjung sampai pucuk acara jam 23.00 WIB. Jakarta Muharram Festival pasti akan menyiapkan panggung hiburan istimewa bertopik Muharram Concert yang disebut kombinasi musik religi serta kekinian.

Pengertian - Konser itu, nanti akan didatangi artis-artis tanah air seperti Kotak, Opick, Pasha, Wali, Bimbo, Fatin, Potret, Koesplus Junior, Cassandra Band, Rendy Pandugo, Wika Salim, serta Jilbab Band.

Situasi malam akan makin semarak sebab ditemani host yang atraktif seperti Arie Untung, Fenita Arie, Irfan Hakim Fadli, Chacha Federica, Terry Putri, Shara serta Natasha Rizky.

Diluar itu, sekalian nikmati beberapa serangkaian pekerjaan memiliki nuansa Islami itu, beberapa pengunjung tidak butuh cemas kelaparan sebab ada Islamic Culinary Food di sekitar ruang acara.

Jakarta Muharram Festival ini dapat juga dilihat lewat live streaming di portal detikcom pada jam 17.00 WIB. Tonton kesemarakan menyongsong 1 Muharram 1440 Hijirah ini dengan on air di Trans TV jam 20.00 WIB.

No comments:

Post a Comment