Thursday, August 29, 2019

Vasanta & Mitsubishi Corporation Bangun Kota Jepang

PT Vasanta Indo Property (VIP) lewat anak upayanya PT Sirius Surya Sentosa (PT SSS) kembali mengeluarkan apartemen terbaru di Vasanta Innopark, Cikarang Barat. Apartemen yang dinamakan Chihana ini adalah tower ke-3 dari project superblok Vasanta, awalnya 2 tower sudah terjual lebih dari 80% semenjak dikenalkan di akhir 2017.

Dalam peluncuran Tower Chihana, PT SSS menginformasikan signing ceremony dengan anak usaha Mitsubishi Corporation yaitu PT Diamond Development Indonesia (DDI). Mitsubishi Corporation melalui DDI membuat gabung venture dengan membangun project Vasanta Innopark.

Baca Juga : Kelompok Sosial

"Bersama dengan Mitsubishi Corporation, Vasanta Innopark direncanakan jadi "The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor" sekaligus juga pusat komune ekspatriat Jepang," kata Sales and Marketing Director Sirius Surya Sentosa, Ming Liang, waktu didapati detikcom di The Hall, Senayan City, Rabu (31/7/2019).



Kerja sama berharga US$ 700 juta ini berlaku untuk keseluruhnya project. Dari mulai tempat, konstruksi, marketing, dan sebagainya sampai serah terima pada customer. Porsinya 51% Vasanta serta 49% Mitsubishi Corporation.

Vasanta Innopark ada di sekitar 8 industri besar dengan keseluruhan lebih dari 4.000 perusahaan nasional serta multinasional. "Sekarang ada lebih dari 22.000 ekspatriat yang tinggal di ruang Cikarang, baik periode panjang atau periode pendek. Hasil survey menjelaskan jika perusahaan Jepang memberikan kebijaksanaan buat ekspatriat cuma bisa tinggal di apartemen untuk safety reason". Ming Liang memberikan tambahan.

Artikel Terkait : Pengertian Kelompok Sosial

Dibuat setinggi 38 lantai, harga apartemen yang berdiri di lokasi MM2100 ini dibandrol mulai Rp 450 juta-an. Dari sisi kualitas tower baru ini lebih bertambah serta dibuat sesuai dengan standard Jepang, seperti ruang parkir yang lebih luas, internet fiber optic, lobby yang lebih luas, serta free kitchen set TOTO.

"Bukan sekedar engineering saja, Mitsubishi Corporation akan mengamati dari mulai design, efisiensi, durabilitas dan bagian pemeliharaan. Vasanta Innopark akan mendatangkan ide Jepang yang sangat kental baik dari bagian tempat tinggal atau lokasi komersial," tuturnya.

Semenjak awal, lokasi MM2100 diambil Vasanta karena dipandang mempunyai captive market. CEO Sirius Surya Sentosa, Erick Wihardja menjelaskan kerja sama ini dilatarbelakangi oleh tingginya keperluan akan rumah serta fasilitas hiburan yang belum terakomodasi secara baik di lokasi itu.

"Tidak hanya tingginya keperluan akan rumah buat beberapa ekspatriat Jepang itu, koridor timur Jakarta masih jadi tempat yang mengundang selera. Masalahnya pembangunan infrastruktur yang dibuat pemerintah ke arah arah timur Jakarta," kata Erick. 

Baca Juga : Kelompok Sosial Adalah

Vasanta Innopark menyiapkan VIP Klub, yang pekerjaannya 100% menolong serta mempermudah beberapa investor untuk menyewakan unitnya kembali pada beberapa ekspatriat Jepang. Dimana dengan jaringan komune Jepang yang datang dari Mitsubishi Corporation serta MM2100, VIP Klub ini akan memberi service persewaan yang berkualitas.

Salah satunya ada enam infrastruktur besar sekarang yang sudah, sedang serta akan dibuat di koridor timur. Seperti tol layang Jakarta-Cikampek, LRT, Kertajati International Airport, Patimban Deep Seaport, kereta cepat Jakarta-Bandung, dan automated people mover (APM) yang menyambungkan delapan lokasi industri besar di koridor timur terhitung MM2100.

No comments:

Post a Comment