Thursday, August 29, 2019

Jakarta Muharram Festival

Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta pastikan akan ada interval dari serangkaian acara Jakarta Muharram Festival 2019 mendekati waktu salat. Pengunjung diinginkan untuk bawa perlengkapan salat semasing untuk menunaikan salat magrib serta isya berjamaah di seputar tempat acara di Bundaran Hotel Indonesia.

"Masyarakat diharapkan bawa serta alas salat semasing. Untuk ambil air wudhu, telah disiapkan 11 titik di seputar acara," sebut Sekretaris Wilayah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah waktu pertemuan wartawan di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).



Menurut Saefullah, 11 titik tempat ini menyebar di seputar Bundaran Hotel Indonesia untuk mempermudah pengunjung yang akan menunaikan salat. Diluar itu, untuk kelancaran acara, akan ada eksperimen jalan raya (lalin) berbentuk penutupan serta peralihan arus di sejumlah jalan di seputar Bundaran Hotel Indonesia. Eksperimen lalin diawali semenjak jam 15.00 sampai 23.59.

Baca Juga : Akuntansi Biaya

"Pemprov menyarankan warga supaya menghindarkan jalan yang ditutup atau diarahkan. Untuk menghindarkan arus kepadatan, warga yang ingin hadir dapat memakai transportasi umum massal seperti MRT, Commuter Line, serta Bis Trans Jakarta," sebut Saefullah.

Untuk menyemarakkan malam tahun baru Islam, Jakarta Muharram Festival 2019 mendatangkan beberapa serangkaian acara. Dari mulai Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, serta Fire Dance. Seterusnya acara ini akan disemarakkan beberapa artis serta band Tanah Air seperti seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, serta Jilbab Band.

Tidak itu saja, pengunjung akan dibawa untuk dengarkan tausiyah mengenai tahun baru Islam dari Ustaz Maulana serta Ustaz Syam. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan serta beberapa petinggi yang lain direncakanan akan tiba ke tempat acara untuk turut menyemarakkan kesemarakan malam tahun baru Islam itu. Festival ini akan ditayangkan langsung di Trans TV serta CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom semenjak jam 17.00 WIB.

Artikel Terkait : Pengertian Akuntansi Biaya

Masyarakat Jakarta serta sekelilingnya yang hadir dengan kendaraan pribadi berbentuk motor ke Jakarta Muharram Festival 2019 dapat manfaatkan kantong parkir yang disiapkan panitia. Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai pelaksana acara ini telah menyiapkan empat titik kantong parkir motor salah satunya lapangan Ikatan Restoran serta Taman Indonesia (IRTI) Monas, Park serta Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, serta Plaza Mandiri.

"Untuk beberapa pemakai jalan diimbau untuk menghindarkan ruas-ruas jalan itu serta bisa sesuaikan penataan jalan raya (lalin) yang diputuskan," sebut Sekretaris Wilayah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah waktu pertemuan wartawan di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).

Saefullah menjelaskan akan ada eksperimen lalin berbentuk penutupan serta peralihan beberapa jalan di seputar Bundaran Hotel Indonesia jadi tempat penting acara. Eksperimen lalin ini akan diawali semenjak jam 15.00 sampai 23.59.

"Pemprov menyarankan warga supaya menghindarkan jalan yang ditutup atau diarahkan. Untuk menghindarkan arus kepadatan, warga yang ingin hadir dapat memakai transportasi umum massal seperti MRT, Commuter Line, serta Bis Trans Jakarta," sebut Saefullah.

Menurut Saefullah, gelaran Jakarta Muharram Festival 2019 akan mendatangkan beberapa serangkaian acara serta mendatangkan band dan artis Tanah Air. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan direncanakan akan tiba ke tempat acara.

Baca Juga : Akuntansi Biaya Adalah

Mengenai serangkaian acaranya mencakup Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, serta Fire Dance. Seterusnya artis serta band Tanah Air yang akan tampil di Jakarta Muharram Festival 2019 salah satunya Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, serta Jilbab Band.

Jakarta Muharram Festival 2019 akan ditayangkan langsung di Trans TV serta CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom semenjak jam 17.00 WIB.

No comments:

Post a Comment